28 Maret 2017

Aplikasi SAYS


Pada dasarnya saya memahami siklus pekerjaan tenaga kependidikan perguruan tinggi terutama dalam hal kepengurusan NIDN, JFA maupun kegiatan pengabdian yang berhubungan dengan Kinerja Dosen, dikarenakan saya mengelola pekerjaan PD-DIKTI. Munculnya polemik kesulitan dalam mekanisme pengajuan kepengurusan karir Dosen membuat saya tertantang untuk membangun suatu sistem yang prosedural, terintegrasi dan transparan dalam proses jenjang karir suatu Dosen, SAYS adalah aplikasi Research & Development yang dibangun atas dasar masalah yang ada pada perguruan tinggi yang saya singgahi. Atas ijin pimpinan institusi perguruan tinggi untuk membangun Sistem Informasi SAYS sebagai tolak ukur beban kinerja dosen alhamdulillah hingga saat artikel ini saya posting aplikasi ini telah berjalan pada 24 perguruan tinggi dengan 55 cabang gedung yang menerapkan aplikasi tersebut. dibalik berjalannya sistem tersebut banyak pengalaman baru dan ilmu baru yang pastinya saya dapat, problem solved suatu sistem selalu saya hadapi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Alasan saya paling mendasar, mengapa saya harus membangun aplikasi tersebut, jawab saya ialah "Kampus saya telah merubah hidup saya menjadi lebih baik, sudah saatnya saya mendapat kesempatan untuk merubah kampus saya untuk menjadi lebih baik".


 Halaman beranda dengan fitur grafik BKD Dosen STMIK Nusa Mandiri.


 Halaman Konsultasi Dosen dengan bagian-bagian terkait.


Halaman ajuan dosen dengan menu ajuan yang diberikan oleh tiap-tiap bagian

Halaman Profil Pimpinan Institusi, Rasio, Grafik Jabatan Fungsional hingga Pengabdian per Institusi


 Halaman Dosen STMIK Nusa Mandiri yang terdapat pada halaman Forlap Dikti


kalender kegiatan Akademik

Halaman Profil Dosen dengan data-data dari berbagai macam bagian sesuai dengan dosen tersebut


Fasilitas Chatting Pribadi antar dosen

 

Halaman monitoring Pengembangan aplikasi, jika ada penambahan Fitur

Halaman Pengembangan Dosen (Jabatan Fungsional Dosen)
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar